Selasa, 12 Oktober 2010

6.Tentang cristiano ronaldo

CR7 Yakin Bangkitkan Portugal

LISABON, KOMPAS.com — Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, menilai dirinya sedang dalam kondisi puncak dan optimistis dapat membantu Portugal keluar dari lubang jarum di Grup H babak kualifikasi Piala Eropa 2012.

Hingga kini Portugal terbenam di peringkat keempat Grup H. Nani dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Siprus (3 September) dan kalah dari Norwegia (7 September). Dua hasil buruk itu diraih tanpa kehadiran CR7. Kini, Ronaldo telah kembali dan ia siap tampil habis-habisan untuk negaranya.

"Aku merasa baik dan semakin baik. Aku merasa percaya diri dan siap membantu 'Seleccao'," kata Ronaldo saat konferensi pers di Obidos.

Lawan Portugal berikutnya adalah Denmark (8 Okotober) dan Eslandia (12 Oktober). Ronaldo mengaku yakin, dirinya mampu mencetak gol sekaligus mengukuhkan enam poin untuk negaranya. Kepercayaan diri Ronaldo sangat tinggi berkat dua golnya ke gawang Deportivo La Coruna, akhir pekan lalu.

"Gol selalu memberikan Anda kepercayaan diri. Anda mencetak gol, Anda bermain baik dan kepercayaan diri akan tumbuh," lanjutnya. "Kami tidak berada di posisi yang seharusnya. Sekarang tidak ada ruang untuk membuat kesalahan lagi. Kami harus menang," pungkasnya. (AFP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar