Selasa, 12 Oktober 2010

2. Drogba Tiru Trik Tendangan Bebas CR7

Drogba Tiru Trik Tendangan Bebas CR7


Free Kick Drogba ke gawang HullLondon, Didier Drogba mencetak sebuah gol indah dari tendangan bebas saat Chelsea menundukkan Hull City. Soal teknik eksekusi free kick tersebut, Drogba mengaku meniru trik milik Cristiano Ronaldo.

Drogba mencetak gol pertama sekaligus penyama Chelsea ke gawang Hull City akhir pekan kemarin. Di menit 37 dia maju sebagai eksekutor tendangan bebas menyusul pelanggaran dua pemain Hull terhadap John Obi Mikel.

Tendangan kaki kanan Drogba membuat bola melenting cepat melintasi pagar hidup pemain lawan dan bersarang di sisi kiri gawang Hull. Eksekusi tendangan bebas tersebut mengingatkan akan sebuah gol indah yang dibuat Ronaldo ke gawang Portsmouth, dua musim lalu.

Setelah mengakui kalau gol cantik yang dibuatnya pada menit 90 hanya kebetulan, yang mengantar The Blues menang 2-1, Drogba kini menyebut kalau dia meniru trik Ronaldo saat mengambil tendangan bebas tersebut.

"Saya pikir itu sedikit mirip kepunyaan Ronaldo dan itu dilakukan dengan sengaja. Saya mencoba untuk melakukan seperti yang dia lakukan dan mencoba menendangnya pada bagian pentil (bola)," ungkap Drogba seperti Dikutip dari Dailymail.

Tendangan yang menyasar pentil bola, yang dilakukan Ronaldo beberapa musim lalu, sempat menjadi perbincangan hangat di Inggris. Dia disebut-sebut sengaja melakukan itu supaya bola berbelok dan menukik di udara dan membuat kiper kesulitan mengantisipasinya.

"Setiap orang kini mengetahui teknik tersebut setelah Ronaldo melakukannya dan itu memang benar, kalau Anda membidik pentilnya maka bola akan lebih menukik. Tapi itu cuma teknik. Dan saya pikir tendangan bebas miliknya masih lebih baik dibanding punya saya," pungkas Drogba. (kilasberita.com/asd/dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar