Rabu, 21 April 2010

Liga Spanyol Tengah Pekan
Kompetisi Masih Terjaga Buat Madrid
Andi Abdullah Sururi - detiksport


(Getty Images)
Jakarta - Kalah lagi dari El Clasico tidaklah bagus buat Real Madrid. Akan tetapi mereka belum habis dan yang diperlukan untuk menjaga persaingan dengan Barcelona adalah meneguhkan mental dan menang terus sampai akhir.

Setelah kalah 0-2 dari musuh besarnya di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu, kubu Madrid bertekad tidak down dan akan terus berjuang karena peluang untuk menjadi juara masih terbuka cukup lebar. Syaratnya simpel saja: mereka memenangi tujuh laga terakhir, plus berharap Barca tersandung.

"Barcelona jauh superior," aku Cristiano Ronaldo tentang kekalahan Madrid di El Clasico. "Tapi kami harus bangkit karena masih ada tujuh pertandingan."

"Kalau kami memenangi liga, pasti yang dibicarakan dari kami bukanlah sebuah kegagalan, dan kami harus percaya bahwa hal itu niscaya. Kalah itu tak pernah enang, tapi kami harus belajar dari kekalahan dan tak boleh menyerah."

Ronaldo dan rekan-rekannya harus menunjukkan tekadnya itu dengan melakoni pertandingan di tengah pekan ini melawan Almeria, Kamis (15/4/2010). Mereka semestinya bisa menang, sementara Barcelona akan ditantang Deportivo La Coruna, tim yang di pertemuan pertama musim ini mereka tekuk 3-1 di Riazor.

Menggusur Madrid di puncak klasemen sementara sejak hari Minggu lalu, Barca kini unggul tiga poin dari rivalnya itu. Bedanya, tim asuhan Pep Guardiola itu masih harus membagi tenaga dan konsentrasi di Liga Champions, di mana minggu depan akan menghadapi juara Italia, Inter Milan.

Pada pertandingan lain Valencia akan memperbaiki performanya untuk tetap di posisi tiga dengan menghadapi Athletic Bilbao. Akhir pekan lalu El Che kalah dari Mallorca, dan itu membuat mereka tak boleh lengah lagi karena Sevilla, Mallorca, Bilbao bahkan Villarreal berpeluang pula untuk nimbrung di zona Liga Champions.

Jadwal pertandingan tengah pekan ini:


Selasa (13/4) malam:
Sporting Gijon vs Tenerife
Valladolid vs Sevilla FC
Getafe vs Villarreal

Rabu (14/4)
Atletico Madrid vs Xerez
Osasuna vs Malaga
Racing Santander vs Espanyol
Real Zaragoza vs Mallorca
Barcelona vs Deportivo

Kamis (15/4)
Almeria vs Real Madrid
Valencia vs Athletic Bilbao

Tidak ada komentar:

Posting Komentar